Senin, 23 Juni 2008

Migraine dapat menyebabkan resiko kerusakan otak

Kita pasti pernah mengalami migraine atau menurut bahasa kite bise kepale sebeloh”.Migraine itu sendiri merupakan bentuk sakit kepala yang parah yang membuat orang jadi lemah.Mungkin banyak yang menganggap sakit kepala sebagai hal sepele. Tapi sebenarnya migrain itu bisa membuat sel-sel otak kita rusak.

Penelitian terbaru menyebutkan, mereka yang mengalami migraine beresiko menderita kerusakan otak karena sel-sel otak. Temuan yang diterbitkan dalam Jurnal Nature Neuroscience menyebutkan kerusakan otak bisa terjadi karena gegar otak dan kondisi pasca-stroke. Para peneliti menyebutkan, penderita sakit kepala sebelah tak boleh sekedar mengkonsumsi penghilang rasa sakit.Studi yang menggunakan tikus sebagai objek ini menunjukkan penggunaaan oksigen bisa membantu mengurangi kerusakan otak.Mereka mengkaji proses yang disebut depresi penyebaran cortical. Ini biasa dikenal dengan sebutan CSD, yaitu sebuah gelombang perubahan pada sel-sel yang berkaitan dengan migraine dan trauma kepala.Penelitian ini mungkin memilki dampak klinis langsung, karena beberapa jalur pekerjaan mendukung pendapat bahwa CDS merupakan dasar saraf migraine dengan aura dan gelombang spontan CDS memberikan sumbangan pada luka tambahan pada stroke dan luka otak otomatis.

Hasil tahun 2004 lalu yang di muat dalam British Journal menyebutkan, penderita migraine dua kali beresiko mengalami stroke. Dalam hal ini, perempuan lebih rentan terserang gejala tertentu pada migraine.


Sumber.Majalah Intertaiment

3 komentar:

andriko mengatakan...

sakit kepala adalah penyakit yang paling populer, cume ade satu yang abeng nak tanya ni, klo dikta kena hujan kan sakit kepal bila kita tidak bilas ato mandi, nah abeng nak tanya,m ada kandungan apa di air hujan tu yet...bahkan bisa bikin pilek n demam..

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Aq jg sering migren nih, gimana Ye2t tlg obatin dong?, moga2 Ye2t tamboh sihat n pintar jok
from U'r fren
www.sekatung.co.cc